Review / Resensi Buku - Januari 2012

image

Judul  buku         : Mimpi Sejuta Dolar 

Penulis                 : Alberthiene Endah 

Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama  

Teks Bahasa       : Indonesia

 

Dari seorang mahasiswi dengan ekonomi pas-pasan, Merry Riana, anak muda Indonesia, menjelma menjadi miliuner muda dan diakui sebagai pengusaha sukses, motivator yang sangat dinamis, serta pengarang buku terlaris di Singapura. Melewatkan masa kuliah yang penuh dengan keprihatinan finansial di Nanyang Technological University, Merry kemudian menciptakan perubahan paradigma berpikir dan memulai suatu perjuangan dengan konsep dan etos kerja keras luar biasa.

Berkat kerjakerasnaya tersebut Merry Riana berhasil meraih penghasilan 1 juta dolar diusia 26 tahun. Kini Merry ingin menciptakan dampak positif di dalam kehidupan banyak orang, terutama di Indonesia. Apa kalian salah satu orang Indonesia yang akan mendapatkan dampak positif dari Merry ini?

Buku ini berisi pengalaman perjuangan Merry beserta hikmah yang sangat inspiratif dan bisa diterapkan untuk mencapai sukses dalam kehidupan. Kisah nyata yang ada di buku ini dapat memompa semangat untuk terus berusaha. Buku ini cocok untuk kalian yang punya banyak mimpi dan ingin mewujudkan mimpi kalian. Pingin tahu seperti apa ceritanya, makanya segera baca bukunya.

 

Judul buku          : Manusia Setengah Salmon
Pengarang          : Raditya Dika
Penerbit              : Gagas Media

Teks Bahasa       : Indonesia

 

Manusia Setengah Salmon milik Raditya Dika ini sepertinya akan semakin memberi warna di dunia sastra Indonesia. Buku keenam yang ditulis setelah Marmut Merah Jambu juga mendapat respon positif dari pembaca. Respon positif ini dapat dilihat dari banyaknya pembaca setia buku-buku Raditya Dika menunggu peluncuran Manusia Setengah Salmon . Buku keenam ini memiliki format penulisan yang sama dengan buku sebelumnya. Buku ini ditulis dengan gaya khas Raditya Dika yaitu menjelek-jelekkan diri sendiri. Bukunya juga lebih tebal sedikit dibandingkan Marmut Merah Jambu .  Buku ini bercerita tentang pindah rumah, pindah hubungan keluarga, sampai pindah hati. Simak juga bab berisi tulisan galau, observasi ngawur, dan lelucon singkat khas Raditya Dika. Dan juga, akan ada komik di beberapa bab, ada ilustrasi juga di beberapa bab yang dibuat oleh Ardiano Rudiman.

Hal menarik lainnya dari Manusia Setengah Salmon adalah teknik penceritaan dalam buku ini. Radit berhasil meramu pengalaman-pengalaman kecilnya dengan gaya humor dan bisa ditertawakan oleh pembacanya. Radit menggunakan bahasa gaul seperti “lo” dan “gue” sehingga buku ini cocok dibaca oleh kalangan remaja yang berharap jadi gaul. Selain itu, buku ini berisi lelucon-lelucon yang bisa menemani waktu senggang dan sebagai pengganti dongeng sebelum tidur.

Sayangnya, bahasa yang digunakan dalam buku ini terkesan terlalu vulgar dan menjelek-jelekkan diri. Kalau dilihat dari keseluruhan isi buku, kebanyakan isi buku ini menceritakan tentang kebodohan dan kesalahan-kesalahan penulis. Ini menunjukkan seakan-akan kebodohan dan kesalahan patut untuk ditertawakan.

Asalnya judul buku ini adalah Salmon Galau. Tapi, kemudian Radit mengubah judunya jadi Manusia Setengah Salmon.  Kenapa ya kira-kira? Penasaran kan? So segera dapatkan bukunya.

 

Judul  Buku         : Organize Your Life: Panduan OK Jadi Remaja Anti-Lupa!  

Penulis                 : Samantha Moss 

Penerbit              : Kaifa  

Teks Bahasa       : Indonesia

 

Di zaman ini, kita pake komputer, laptop, flashdisk, HP, buku diktat, plus alat tulis. Kita ikut beragam ekskul, dengan perangkat and seragam berbeda. Kita punya e-mail yang mesti dibalas, blog yang musti di up date, musik juga film untuk di donlot, belum lagi PR yang segambreng.

Kamu sering kehilangan mp3 playermu dan ga punya waktu untuk mencarinya? Seragam basket tertinggal di rumah? Ga sengaja menghapus file tugasmu di komputer? Parahnya lagi, kamu sering sakit punggung lantaran mesti membawa alat angkut super sesak bernama tas ransel?

Ini saatnya untuk merapikan hidupmu! Dengan buku ini, kamu bisa mengendalikan hidupmu, di tanganmu sendiri. Yang lebih penting, kamu bakal punya banyak waktu luang, kesempatan bergaul, kegiatan yang lebih asyik, lebih tenang, ga tergantung orang lain, bahkan uang saku yang lebih banyak. Dengan membereskan hal-hal kecil dan jadi lebih teratur, hidupmu akan lebih asyik. Jadi gak salah deh kalau kamu baca buku ini buat panduan kamu.

 

Judul  Buku         : The Naked Traveler 3  

Penulis                 : Trinity 

  Penerbit             : B-First 

Teks Bahasa       : Indonesia

 

Buku ketiga dari Trinity ini dijamin semakin seru. Kalau buku pertamanya The Naked Traveler , catatan perjalanan seorang Backpacker berisi kisah perjalanannya yang seru dan terbilang cukup detail, dilanjut The Naked Traveler 2 yang berisi perjalanan Trinity ke tempat yang baru kita dengar yaitu “Republic of Pulau”.

The Naked Traveler 3 membuat kita merasakan bagaimana deg-degannya memasuki perbatasan Palestina, ajaibnya berenang di Laut Mati, lucunya berkomunikasi di China, mahalnya Timor Leste, serunya ke rumah artis Bollywood, mandi bersama orang Jepang, ngecengin cowok Korea, menyelam di Wakatobi, sampai kejadian-kejadian menggelikan akibat badannya yang lumayan gede. Sedih, senang, mengagumkan, mengherankan, dan segala rasa mewarnai tiap kisah perjalanan yang tertuang di buku ini dengan gaya penceritaan yang ringan khas Trinity.

Trinity seakan "virus" yang membuat kita berani keluar dari zona nyaman demi melihat dunia. Wanita ini bisa membuat kita jadi semangat menabung, mengambil cuti, lalu mewujudkannya dengan bepergian ke berbagai tempat impian. Setelah dua seri buku laris The Naked Traveler , di buku sekuel ketiga ini dia tidak berhenti menularkan virus yang akan membuat kita sirik setengah mati. Mau berpetualang bareng? Segera dapetin bukunya deh.

 

Judul Buku          : Buku Saku Fotografi (full color)

Penulis                 : Edison Paulus & Laely Indah Lestari 

Penerbit              : Elex Media Komputindo 

Teks Bahasa       : Indonesia

 

Buku Saku Fotografi adalah teman dan panduan yang tepat bagi kamu yang ingin mendalami dunia fotografi secara maksimal, atau pun para pemula yang menginginkan gambar bagus pada setiap hasil jepretannya. Pengetahuan tentang dunia pemotretan dan teknik dasar fotografi dipaparkan secara rinci sehingga mudah dipahami. Berbagai macam bidang fotografi lengkap dengan trik dan tip pemotretannya dibahas secara detail dan sangat mudah dicerna.

Dengan 15 bidang fotografi, kamu bisa memilih teknik mana yang akan dikuasai, atau bahkan mungkin keseluruhan tekniknya. Bukan hanya itu saja, sedikit rahasia tentang penggunaan alat sederhana untuk menghasilkan foto yang tidak kalah bagusnya dengan peralatan mahal pun akan dibahas tuntas.

Siapa pun kamu, baik yang hanya sekedar hobi fotografi atau fotografer profesional sekalipun, buku ini bisa dijadikan pegangan untuk referensi pengetahuan dalam bidang fotografi. Bawalah buku ini dalam setiap teknik pemotretan kamu.   Selamat mencoba!

 

 

 

 

Tue, 17 Jan 2012 @23:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+7+8

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved