Empat Bahasa Tiga Benua

image

Sabtu, 29 Oktober 2011 merupakan hari istimewa bagi siswa-siswi SMA Negeri 9 Semarang. Pasalnya pada hari itu diadakan event tahunan “GELAR KARYA DAN SENI 4 BAHASA”. Sepanjang jalan menuju ke panggung kita disuguhi stand kreasi siswa. Stand 4 bahasa ini berisi berbagai macam kerajinan tangan siswa-siswi SMA Negeri 9 Semarang. Seperti pada stand bahasa Jawa kita akan melihat berbagai macam wayang, di stand bahasa Inggris kita akan disuguhi film dan mading berbahasa Inggris. Sementara itu di stand bahasa Jepang kita dapat menulis permohonan di pohon tanabata serta berfoto menggunakan yukata. Pada stand bahasa Indonesia kita akan disuguhkan berbagai kreasi siswa dalam menyuguhkan sisi lain dari Negara kita ini.

 

Meski sempat molor satu jam, namun acara ini tetap berlangsung meriah. Sekitar pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh MC  4 bahasa yaitu, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, dan Bahasa Indonesia. Kemudian acara dibuka dengan tarian gambyong dari 4 penari yang gemulai.

 

Selesai pertunjukan tari gambyong, ketua panitia, Dra. Sri Rahayu dan perwakilan komite memberikan sambutan. Bapak Nasikhun selaku kepala sekolah SMA N 9 dan bapak Purwandi dari Dinas Pendidikan juga tak kalah memberikan sambutan. Setelah mendengarkan sambuatan, para penonton diajak untuk menyaksikan fashion 4 bahasa yang didampingi oleh peserta Semarang Night Carnival 2011.

 

Setelah para model meninggalkan lapangan, maka tim dancer segera meluncur menuju lapangan untuk melakukan dance yang berjudul “Kolaborasi Kontemporer”. Dari seni tari, kini beralih ke drama. Drama Bahasa Jawa “Minak Djinggo Dayun” sukses membuat penonton tergelak. Setelah drama bahasa Jawa selesai, tim paduan suara telah bersiap untuk menyanyikan lagu dari daerah Indonesia.

 

Puas mendengarkan lagu daerah, penonton diajak ke negeri sakura dengan menyaksikan kabaret bahasa Jepang berjudul “Oryu Yanagi” yang menceritakan tentang reinkarnasi. Ketika kabaret telah selesai, MC bahasa Jepang dan bahasa Jawa memanggil empat penyanyi untuk menyanyi di atas panggung. Dari lagu “Mother, how are you today”, “Kokoronotomo”, lagu-lagu daerah, hingga lagu Jawa, musik karawitan dengan indah mengiringi para penyanyi.

 

Medley 4 bahasa tersebut merupakan acara terakhir sebelum break time. Sekitar pukul 12.10 acara dimulai kembali dengan drama komedi bahasa Indonesia “Kesandung Cinta Mbok Mban” yang merupakan komedi dari Rama-Shinta berhasil membuat semua orang terbahak dengan tingkah laku para wayang yang menirukan OVJ. Selesai drama komedi disambung dengan satu drama lagi dari MGMP bahasa Inggris. Drama legendaris “Romeo-Juliet” dimainkan dengan apik oleh para pemain. Hujan siang itu menambah haru drama Romeo –Juliet tersebut.

 

Seusai menyaksikan drama tersebut, para hadirin berdiri dan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” bersama-sama. Setelah bernyanyi, maka acara  selanjutnya adalah berdoa yang dipimpin oleh Bapak Baihaqi Alwi. Selesai berdoa maka keempat MC pun menutup acara “Gelar Karya dan Seni 4 Bahasa” tahun 2011. Dina

Tue, 6 Dec 2011 @11:56


1 Komentar
image

Fri, 29 Aug 2014 @22:53

ghpdggckslh

M0pka3 <a href="http://pmigftbagqnm.com/">pmigftbagqnm</a>, [url=http://aawsnmuqappc.com/]aawsnmuqappc[/url], [link=http://ojujteqkmmsn.com/]ojujteqkmmsn[/link], http://xrnyfqwjlyhh.com/


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+8+1

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved