ELORA: Ingin Bersinar & Tak Sekedar Jual Tampang

image

ELORA, sebuah band asal ibu kota Jakarta siap meramaikan panggung musik tanah air. Band yang personelnya cewek semua ini digawangi oleh Vira (vokalis), Evelyn (gitar), Irna (bas), Ajeng (drum), dan Nora (keyboard). Dan rata-rata umur mereka masih berusia antara 17 sampai 26 tahun itu. Dengan berpersonelkan cewek dengan usia yang masih terbilang muda, mereka berharap dapat menembus pasar musik Tanah Air.


ELORA sendiri dibentuk tahun 2007, yang dicetuskan oleh Evelyn. Sebelumnya Evelyn sendiri sudah memiliki band bernama Orange. Namun, karena ada perubahan formasi dan kepentingan pasar, nama ELORA jadi yang terpilih. Meski baru membentuk ELORA di tahun 2007, para personil band ini bukan wajah baru di dunia musik. Ajeng, Dio dan Nora misalnya, sempat menjuarai ajang “Dream Band” tahun 2005. Sementara sang vokalis, Vira, adalah jebolan ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” di tahun yang sama.


Guna menguatkan identitas bermusik, ELORA memilih genre yang berbeda yaitu techno modern . Dengan mengusung techno modern mereka berharap akan mengisi ruang-ruang bermusik yang belum diisi oleh band-band maupun musisi lainnya. Dengan begitu dipastikan ELORA akan tampil beda.


Ditemui disela-sela manggung ELORA di Jungle Toon Semarang, mereka berharap musik mereka dapat diterima masyarakat Semarang khususnya. “Kami merasa bangga bisa hadir di kota Semarang ini, mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik bagi ELORA untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, khususnya warga Semarang”, kata Evelyn pada g-Magz.


Aksi manggung di Jungle Toon yang acaranya sempet diliput Gradasi memperlihatkan mereka bukan band yang hanya ngejual tampang saja, tapi memang mereka benar-benar ngejual teknik bermusik yang tinggi. Sedikit info bahwa Ajeng dan Klaudia merupakan jebolan dari Flow yang pernah menerbitkan beberapa lagu hit seperti “Laki – Laki ”, “Enggak Banget Deh ” dan “Sedih ”. Nah, dengan jaminan nama personel yang sudah teruji dalam blantika musik Tanah Air maka nggak usah meragukan band ini.

 

Arti ELLORA

Vira mengatakan, nama Elora diambil dari bahasa Yunani kuno yang berarti “terang”. Diharapkan dalam perjalanannya, Band Elora pun selalu diiringi dengan keterangan. Mereka sepakat dalam bermusik mementingkan karya. Mereka tidak menginginkan namanya mencuat karena hal-hal yang negatif.


Guna membangun jaringan fans, ELORA pun membentuk komunitas yang akan selalu menjadi front man dalam mempromosikan lagu-lagu mereka. Komunitas bagi para fans ELORA dipanggil dengan sebutan TRAVESTI atau Travesti of ELORA yang bermakna “Penggembira “. Kehadiran TRAVESTI bagi ELORA bagai dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan


Single Perdana

Setelah ELORA memiliki personel yang tetap, tak lama kemudia mereka digandeng Nagaswara. Dengan bergabung dibawah label Nagaswara ini ELORA mulai menelurkan single yang menghiasi tangga lagu radio-radio Tanah Air. Pada tahap awal, ELORA merilis single pertama berjudul "Ceraikan" ciptaan Alam Purba. Lewat single ini, ELORA memposisikan diri mereka sebagai band cewek yang musikalisasinya didominasi musik tekno modern. Dibalut vokal serak Vira, single “Ceraikan” tampil riang penuh vitalitas.


“Sejak awal kita memang ingin mengisi ceruk band cewek yang masih bisa dihitung dengan jari. Ini pacuan buat kita juga di tengah maraknya band cowok. Selain itu, konsentrasi band-band pada music tekno juga hampir tidak ada,”ungkap Vira menyangkut latar belakang bermusik ELORA.


Single catchy ciptaan Alam Urbach “Ceraikan” ini berkisah tentang curahan hati seorang cewek yang tidak dinggap oleh lelakinya. Tak kuasa menahan gejolak perasaannya lagi, sang cewek memberi ultimatum agar pasangannya tidak selingkuh lagi, atau cerai menjadi pilihan terakhir. “Tapi semoga personel kita tidak bercerai,” tukas Vira pada g-Magz disambut gelak tawa personel yang lain.


Sukses single pertama itu, dilanjutkan dengan single kedua berjudul "Yang Kucinta" ciptaan Evelyn. Maka, atas diterimanya single pertama yang dilanjutkan dengan single kedua memacu ELORA untuk mengerjakan album.

 

Single andalan dalam mini album ini apa aja?

Vira (V) : Single pertamanya judulnya “Ceraikan” yang udah menghiasi radio-radio Tanah Air. Terus disusul single kedua, judulnya “Yang Kucinta”.

Dalam album ini  ada nggak dedikasi khusus, dipersembahkan untuk siapa gitu?

Evelyn (E): Yang pasti kita dedikasikan buat fans ELORA, buat TRAVESTI yang udah ndengerin atau ngikutin musik ELORA. Intinya untuk orang-orang yang suka dengerin karya-karya kita.

Agenda yang terdekat apa nih?

Ajeng (A) : Yang jelas kita masih promo single kita ke mana-mana, termasuk ke Semarang ini. Dan yang jelas kita berniat ngeluarin album.

Kenapa ELORA memilih single “Ceraikan” ada arti khusus mungkin?

V : Kenapa memilih “Ceraikan” sebenarnya kita juga nggak milih. Nah mengenai arti khusus single ini berkisah tentang curahan hati seorang cewek yang tidak dianggap oleh lelakinya. Tak kuasa menahan gejolak perasaannya lagi, sang cewek memberi ultimatum agar pasangannya tidak selingkuh lagi, atau cerai menjadi pilihan terakhir.

Bagaimana pendapat kalian tentang Semarang dan harapannya?

Nora (N) : Semarang ini merupakan kota yang menyenangkan bagi aku sendiri. Makanannya enak-enak pastinya. Harapan aku sih ELORA dapat diterima di kota ini, dan memiliki fans yang bisa mempromosikan lagu-lagu kita.


Bagikan Artikel Bagikan

 

 

Wed, 7 Sep 2011 @15:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+3+3

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved