Rubrik Om Thomas - Juli 2011

image

Bikin Berat Kepala

“Bravo g-Magz! Langsung aja ya Om, kenapa sih kalo naik motor harus pake helm? Malah bikin kepala kita tambah berat aja . Dah, itu aja ! thanks ya Om.

Anggie – Semarang

“Namanya juga peraturan, ya harus ditaati dong, lagi pula pake helm itu demi keselamatan pengendaranya sendiri, kecuali kalo kamu berpergian dengan mengendarai keledai atau jaran kepang! Kalo masalah berat ya, emang segitu ukurannya. Itu masih mending ketimbang harus memakai helm tentara yang terbuat dari baja kan?

 

Pilot Vs Penabuh Rebana

“Aku mau nanya nih Om! Yang benar itu kapal terbang atau pesawat terbang sih? Jawab ya Om.

Dody – Batang

“Pesawat atau kapal terbang, itu artinya  sama kok, kecuali kalo Penerbang dan tukang terbang itu jelas berbeda. Kalo penerbang ya contohnya pilot, tapi kalo tukang terbang artinya tukang tabuh rebana (terbangan).

 

RESEP ALA OM THOMAS

Juice Tempe Semangit

Bahan:

2 batang tempe semangit yang hampir busuk

½ kilo kemenyan madu

3 lembar daun bambu

6 biji salak

Serai dan lengkuas.

Cara membuatnya:

Pertama semua bahan kita masukkan ke dalam gelas blender, lalu nyalakan blender dengan kecepatan melebihi kecepatan suara. Kedua, beri pewangi pakaian supaya bau tempe semangit tidak begitu menyengat. Ketiga, agar terlihat menarik sebaiknya juice tersebut kita beri hiasan, misalnya: kita taburin guntingan-guntingan kertas atau dihias dengan menaruh satu ekor bangkai tikus di atasnya. Mudah bukan?

 

PEPES TEBU

Bahan:

30 lonjor tebu bangkok

1 kg cabe keriting

1 butir kelapa sawit

Satu mangkuk kaldu bekicot

Bawang merah, bawang putih dan setengah butir merica.

Cara membuatnya:

Pertama-tama tebu kita potong-potong sekitar 10 cm, lalu rendam ke dalam setengah sendok air kelapa. Setelah itu tumbuk semua bahan di atas dengan menggunakan dengkul atau sikut hingga lembut. Kemudian bungkus ke dalam daun pisang. Supaya terkesan unik, sebaiknya bungkusan tadi kita bentuk menyerupai pocong. Setelah itu kita kukus ke dalam panci yang terbuat dari plastik, dan masak dengan menggunakan api yang hampir mati. Lalu tunggu hingga kita tersiksa karena jenuh! Nah, sekarang angkat pepesan yang telah matang tersebut, lalu sajikan di atas tutup bak sampah, agar terlihat menggoda!

 

NB : tebu adalah makanan yang banyak mengandung serat, jadi konsumsilah pepes tebu saat kalian kekurangan makanan berserat!

 

Gorila Masak Kecap

Bahan:

1 ekor gorila pedaging

Lengkuas kalengan

Kluwak kemasan

Kecap tawar

Garam berpodium

Kapur barus

Pemutih pakaian dan sedikit pasta gigi.

 

Cara membuatnya:

Pertama, carilah seekor gorila yang gemuk dan sehat, kemudian potong tubuh gorila itu dengan menggunakan sisir (agar tidak terkesan kejam). Setelah itu rebuslah potongan daging tadi dengan menggunakan lilin, hingga empuk. Kemudian siapkan bumbu, cara menyiapkan cukup mudah yatu dengan cara menyuruh bumbu-bumbu tadi berbaris, lalu berteriaklah “Siaaapppppgrak!” Nah, sekarang bumbu sudah disiapkan bukan? (kok malah tambah ngawur). Kemudian tumis semua bahan tadi hingga berwarna coklat keemasan, serta mengeluarkan aroma yang nggak karuan. Setelah itu masukkan daging rebusan tadi secara satu persatu maupun beregu. Supaya tercampur rata, sebaiknya masakan kita bolak-balik dengan menggunakan kaki (jangan lupa pakai kaos kaki). Kalau sudah tercampur rata, kita diamkam selama satu semester. Kemudian kita cicipi masakan tersebut dengan mengunakan lidah orang lain. (soalnya takut kalo ternyata masakan tersebut malah ngracuni )

NB : Saran saya, buanglah masakan tersebut, daripada nanti malah kalian yang mangsur-mangsur . Tenan lho Bro!

 

Pengumuman Nggak Penting!

Bagi kalian yang mempunyai bakat menyanyi atau menari, kami membuka kesempatan buat kalian untuk melakukanya dipasar!

Iki juga tenan lho Bro!

 

 

Mon, 25 Jul 2011 @09:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+2+3

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved