MARVELLS: REINKARNASI MEMBAWA HOKIE

image

Bandung emang nggak ada matinya kalo urusan melahirkan band-band top negeri ini. Buktinya band-band top yang sekarang eksis di pentas hiburan Tanah Air berasal dari Kota Kembang ini, sebut saja Peterpan, Ungu, PAS yang underground abis, terus ada Kuburan yang eksesntrik dan sekarang yang lagi merintis ke jalan ketenaran adalah Marvells. Marvellls ini digawangi oleh Icom (drum), Yana (vokal), Dony (bas), dan Idea (gitar). Menurut salah satu personelnya, Marvells diambil dari buku nama-nama bayi yang artinya sesuatu yang lebih baik.

Perjalanan Marvells sendiri dalam menggapai kesuksesan telah dirintis sejak 2002 silam dengan nama The Cat. Walaupun Marvells sendiri berdiri secara resmi tahun 2007. Berawal dari Icom dan Dony yang mempunyai hobby berkreasi musik di studio, mereka akhirnya memutuskan ingin berbagi karya melalui sebuah Band. Saat itu secara kebetulan, Icom sedang menggarap sebuah Album Kompilasi “Kisah 2002 Malam” bersama Noey dan Capung (pentolan Java Jive). Disitulah Icom berkenalan dengan Idea dan Yanna yang pada akhirnya menjadi punggawa The Cat setahun kemudian. Sebenernya Idea dan Yana sendiri telah memiliki band yaitu Idea di HaIPe dan Yanna di STRIP, namun karena vakum mereka diajak gabung oleh Icom dalam The Cat. Dan dari situlah perjalanan dimulai.

Saat Marvells masih menggunakan nama The Cat mereka pun telah mengeluarkan satu album yang bertajuk “2morrow” dengan hits “Kau Dimana”. Sebenarnya nama The Cat, punya kans kuat untuk menjadi idola. Disamping didukung teknik musikalitas yang ciamik, mereka juga memiliki face yang OK juga. Sayangnya, ketika sedang "bergerak" naik, The Cat kudu terpotong oleh band seangkatannya yang kini menjadi band papan atas Indonesia.

 

Reinkarnasi

Perubahan nama dari  The Cat menjadi Marvells ini menurut personel merupakan “reinkarnasi”.  Ceritanya berawal dari proses untuk melanjutkan Album ke-2 yang jaraknya terlalu lama, akhirnya mereka memutuskan untuk pindah label. Dan pada tahunn 2007, atas kesepakatan bersama Label, Management dan The Cat memutuskan untuk berganti nama  dengan nama baru yaitu Marvells. Yah dari situ ampe sekarang mereka memakai nama Marvells.

Setelah berganti nama menjadi Marvells kini mereka siap untuk meramaikan panggung hiburan Tanah Air. Gebrakan pertama Marvells ini dengan menggandeng Yovie Widianto (Pentolan Kahitna dan Yovie and The Nuno). Marvells memposisikan Yovie Widianto sebagai 'think-thank' untuk ngegarap album perdana mereka 'Dari Dasar Dunia' . Album 'Dari Dasar Dunia' ini mereka keluarin di Mei 2007 silam. Jadi emang jauh sekali jaraknya dari album pertama yang rilis 2002.

'Dari Dasar Dunia' ini mengandalkan lagu “Terlalu Lama Menanti” yang lumayan disambut baik oleh pecinta musik. Bahkan lagu ini ngehits ampe Australia lho. “Alhamdulillah, respon masyarakat pada hits ini baik sekali. Terbukti dengan lagu ini menduduki posisi pertama dalam tangga lagu di banyak radio di Indonesia bahkan di salah satu radio Indonesia di Australia,” terang salah seorang personilnya.

Katanya sih setelah benganti nama banyak keajaiban didapet. “Keajaiban itu semoga  berlangsung. Awalnya kami hanya bermimpi untuk manggung di panggung-panggung besar mulai terealisir seperti kami bermain di panggung sebesar Soundrenaline. Sekarang, kami bernaung di Label SMM Records. Kembali keajaiban itu terjadi.”

Nampaknya keajaiban tersebut masih berlanjut, buktinya album ke-2 Marvells yang berjudul 'Marvells' dengan hits single “Kisah Aku” pernah menduduki chart-chart radio di Indonesia. Album ke-2 yang rilis 2008 tersebut melengkapi keajaiban yang didapat Marvells.

Marvells  yang pada beberapa waktu kemaren sempet ditemui oleh wartawan g-Magz di sela-sela acara Karnaval SCTV 2011 berharap dapat menjadi band yang terus setia menghibur penggemar dan selalu berkreasi. “Menurut kami mereka band yang sangat gaul dan enak diajak ngobrol ama fans.” Puji wartawan g-Magz .

Nampaknya setelah Marvells bener-bener udah mantap menuju karir bermusik kini mereka ngeluarin lagi album ketiga bertajuk 'Udara' yang rilis 2011 ini. Katanya sih album ini lebih nendang karena nge-beat. "Yang ini dijamin nendang. Kita ada 10 track yang heavy semua. Lebih banyak lagu upbeat. Yang slow ada sekitar tiga tapi slow-nya pun juga bertenaga banget," ujar sang drummer Icom

Udara dipilih Marvells sebagai judul karena filosofinya. Tanpa udara orang tidak bisa hidup, padahal udara adalah zat tak kasat mata dan tidak bisa ditebak. Begitu juga dengan cinta. "Cinta, sebenarnya kita nggak pernah tahu yang mana yang sejati atau tidak. Tapi cinta yang bisa nyelamatin dan bisa nyembuhin kita," tandas Icom.

Untuk ngingetin kamu biar lebih deket sama Marvells sedikit kami berikan liriknya “Kisah Aku”. Tapi jangan tersindir bila lagu tersebut kayak kisah kamu beneran ya!  Prie

 

Ini kisah tentang aku

Yang cintanya kandas slalu

Kepada para pencinta, dengar laguku

reff:

Apa ku tak pantas dicinta Apakah diri ini tak layak mencintaapakah memang tak ada cinta untuk diriku ini

Perjalanan cinta ini

Akan terus kulewati

Duhai kau para pencinta dengarkan aku

Menyebalkan…
Menyedihkan…
Menyenangkan…

repeat reff [2x]

Sudahlah… Biarkanlah…

Kisah ini hanya untuk aku

 

Koleksi Lengkap Foto-Foto Marvells dll KLIK DISINI

Tue, 3 May 2011 @17:07


4 Komentar
image

Wed, 4 May 2011 @10:39

pemuja rahasia

rubrik yg bagus

image

Tue, 31 May 2011 @15:30

GOOD

SIIP,

image

Tue, 31 May 2011 @15:32

pion

makin seru aja gradasi

image

Tue, 26 Jul 2011 @14:02

Edisi Juli 2011

Terimakasih....
Ditunggu kritik dan sarannya ya....


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+4+1

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved